oleh

SMPN 24 Bandung Menuju Sekolah Juara

Bandung, Jurnalisnews.com

Dunia pendidikan terus berbenah untuk menciptakan generasi yang berkualitas dengan pengembangan dan mencetak kepribadian anak didik dalam suatu program. Prestasi belajar siswa/siswi yang baik merupakan harapan bagi semua pendidik baik bidang akademik maupun bidang non akademik  sehingga masuk kategori sekolah Adiwiyata/wawasan lingkungan dan sekolah juara baik dibidang Akademik maupun Bidang Non Akademik. Kemajuan sekolah tersebut merupakan tanggung jawab bersama antara pihak sekolah maupun para orang tua siswa.

Jurnalisnews.com baru-baru ini  menemui Ais Widaningrum, S.Pd, M.Pd Kepala SMPN 24 Bandung mengemukakan, “Saya mendukung Program Walikota Bandung tentang Sekolah Juara ini merupakan gagasan yang hebat” ucapnya. Salah satu upaya dalam mendukung program Walikota Bandung, Ridwan Kamil tentang Sekolah Juara yaitu, seperti  Penataan lingkungan taman sekitar Sekolah yang tadinya kurang terawat menjadi lebih menarik sehingga enak dipandang,  tentu hal tersebut menjadi tujuan Pihak sekolah.

Menurutnya, selain penataan lingkungan kami juga mengadakan suatu Program khusus bagi seluruh siswa maupun siswi untuk membiasakan diri melaksanakan kegiatan  sekolah seperti pemilahan sampah organik dan non organik, membersihkan sampah dihalaman sekolah, melaksanakan kegiatan green School, Kantin Sehat, perawatan tanaman, dan lain sebagainya, jelas Ais.

Menutup pembicaraan Ais mengemukakan, terbukti berbagai program sekolah selalu memperioritaskan untuk keberhasilan siswa maupun siswi terutama untuk peningkatan kualitas maupun kuantitas mutu pendidikan anak sehingga mereka bisa melanjutkan pendidikannya ke SMA Paforit dalam hal ini diperlukan kerja sama yang solid antara Pihak Sekolah, Komite Sekolah, Komite Sekolah, Para orang tua murid, termasuk seluruh siswa untuk menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing, ucapnya. (Ton)

 

Komentar

TERBARU