oleh

Polrestabes Bandung Sosialisasikan Sim Online

Bandung, Jurnalisnews.com

Terobosan baru dilakukan oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polrestabes Bandung dengan mengumumkan layanan pembuatan SIM Online. Dengan terobosan baru ini, masyarakat bisa membuat baru atau memperpanjang SIM mereka dengan lebih mudah dan praktis.

Dalam Sosialisasi  layanan SIM online tersebut, masyarakat yang hendak memperpanjang SIM dapat langsung dilayani. Sekadar untuk diketahui, peluncuran pelayanan SIM online tersebut serentak di 45 satuan pelaksana pelaksana (Satpas) di seluruh Indonesia.

Kasatlantas Polrestabes Bandung  AKBP Mariyono melalui Kanit Regident Polrestabes Bandung AKP atik Suswati kepada Jurnalisnews.com diruang kerjanya mengemukakan, dengan adanya sistem online tersebut dapat memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat yang akan menbuat SIM baru dan memperpanjang SIM. “Untuk membuat SIM baru tetap seperti biasa, namun saya minta agar diperketat artinya di tes dan harus melewati tahapan-tahapan agar benar-benar yang mengajukan permohonan layak mendapatkan SIM,” kata AKP Atik.

Dikatakannya, Satuan Lalulintas Polrestabes Bandung telah mensosialisasikan Sim baru online  dan menerima KTP dari luar Kota Bandung, dengan pendaftaran secara online ketik di www.korlantas polri. go.id. Lalu pilih pendaftaran sim online dan registrasi sim online,  isi identitas sesuai KTP, lalu isi Polda kedatangan dan satpas kedatangan, pilih tanggal sesuai keinginan dan setelah semua terisi akan ada keterangan registrasi sukses. selanjutnya, Silahkan print registrasi pada saat datang ke satpas dan bawa print outnya, dan daftarkan ke loket 1.serta tetap akan mengikuti ujin teori dan praktek, jelas AKP Atik.

Sementara untuk pembayaran, Atik kembali menerangkan, bisa dilakukan dengan transfer, melalui ATM atau langsung membayar saat datang ke Satpas. Selanjutnya setelah data dianggap lengkap dan dicek oleh petugas, maka saat datang ke Satpas pemohon akan melakukan tahap foto sebelum melakukan ujian teori maupun praktik. “Prosedur tetap berlaku, silakan pelajari untuk ujian teorinya, banyak di internet, ada juga kisi-kisinya. Jangan lupa saat sudah daftar online dan datang ke Satpas, bawa bukti pembayaran jika sudah transfer, e-KTP dan fotokopinya, sama surat keterangan sehat,” papar Atik.  (Bar/Trie)

 

Komentar

TERBARU