oleh

Sebanyak 354 Siswa/I SMA 11 Bandung Laksanakan UNBK 2017

Bandung, Jurnalisnews.com

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah yang telah mewajibkan Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) ini diberlakukan dengan tujuan mempermudah proses Ujian Nasional dan dapat menghemat anggaran, terutama untuk pembiayaan pembelian kertas.

Berkaitan dengan kebijakan pemerintah tersebut, tidak sedikit penyelenggara pendidikan mengaku sepakat dan mengapresiasi terobosan strategis seperti halnya di Kota Bandung, salah satu sekolah itu adalah SMA Negeri 11 Bandung, sekolah  yang telah berdiri sejak tahun 1967 ini telah banyak mengeluarkan Murid yang berprestasi. Bahkan jajaran SMAN 11 Bandung telah menyulap menjadi sekolah berwawasan lingkungan. Tentu dalam hal ini dapat memotivasi anak untuk rajin membaca buku pelajaran sekolah sehingga pada UNBK Tahun ini keseluruhan Siswa kelas 12 bisa berjalan sukses pungkas Kepala SMAN 11 Bandung, Drs. Rodyana, M.M, didampingi, Moh. Ganjar, S.Pd., Wakasek Sarana, Dra. Hj. Yani Yusnia, Wakasek Kesiswaan,  Dhiah Kuswarini, S.Pd., Wakasek Humas dan Drs. Dédé Sunaryo, M.M.Pd., Wakasek Kurikulum

Rodyana menyebutkan, Peserta UNBK dibagi 5 ruangan  setiap ruangan ada petugas proctor dan teknisi dengan jumlah Komputer sebanyak 177 unit. Untuk pengawas UNBK  berasal dari  SMAN 7, SMA BPI, SMA Pasundan 9, SMA Nehru, dan SMA Nugraha Kota Bandung, sebanyak 31 orang. tambah Rodyana.

Sebagai upaya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan kata Suryana, SMAN 11 Bandung  telah melakukan Try Out   kepada Siswa kelas 12 yang bertujuan untuk membuat siswa mengerti dan memahami proses Ujian Nasional Berbasis Komputer dan dengan diadakannya Try Out ini mengajarkan seluruh siswa untuk belajar lebih giat terutama menghadapi UNBK ini. “Siswa kita yang akan mengikuti Try Out untuk memberikan gambaran kepada siswa seperti apa UNBK yang akan di hadapinya, selain itu juga kita mengajarkan kepada Siswa agar lebih giat dalam Belajar untuk menghadapi UNBK ini,” ujarnya lagi. (Bar/Sr)

Komentar

TERBARU