SMAN 10 Bandung Siap Menghadapi UNBK 2017

SMAN 10 Bandung Siap Menghadapi UNBK 2017

30
0
BERBAGI

Bandung, Jurnalisnews.com

Para Satuan Pendidikan di tingkat menegah atas/kejuruan mulai gencar-gencarnya mempersiapkan peserta didiknya untuk mempunyai mental dan kesiapan dalam menghadapi UNBK tahun ini.

Seperti SMA Negeri 10 Kota Bandung Punya cara dan strategi tersendiri untuk menghadapi UNBK agar peserta didiknya dapat lulus 100%.

“ Siap kerja cerdas dan kompetitif itu menjadi tujuan kami,” Kata Kepala SMAN 10 Bandung Ade Suryaman, S.Pd, M.M baru-baru ini.

Dijelaskannya, ditambah dengan pasilitas penunjang belajar yang sudah ada seperti gedung ruang teori dan praktik yang sangat nyaman ditambah lokasi sekolah yang strategis, peralatan praktik siswa yang memadai, komputer note book dan hotspot yang bisa di akses menambah persiapan kami dalam menghadapi UNBK.

Ade menambahkan, dengan begitu kami tenaga pendidik akan memaksimalkan peran serta kami dalam menyiapkan Lulusan SDM-SDM Yang berkualitas. “Dengan menambah pembelajaran diluar jam pelajaran serta menambah bimbingan-bimbingan serta motivasi kepada peserta didik adalah langkah awal kami dalam menghadapi UNBK tahun ini,” akunya.

Tidak hanya itu, Ade  menuturkan, kami akan transfer ilmu kami kepada peserta didik kami agar peserta didik kami mempunyai mental dan talenta dalam menghadapi persaingan global. “Alhamdulillah berikan supporting dari guru, orang tua murid serta proaktifnya peserta didik memudahkan kami dalam mencapai tujuan,” ucapnya.

Selain itu, kami pun menyiapkan fasilitas penunjang seperti media pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi, ruang dan buku buku perpustakaan, sarana ibadah, koperasi siswa dan kantin.

Tak hanya itu, pihaknya baik secara teknik maupun mental siswa dalam menghadapi ujian diyakini sudah siap. Pasalnya, dari beberapa kali simulasi UNBK yang dilakukan,tidak ada kendala yang berarti. Siswa bahkan cenderung sudah lihai mengerjakan ujian secara teknis. Hal ini, kata Ade, karena sejak tahun lalu para siswa dibiasakan untuk mengikuti ulangan harian maupun ulangan umum berbasis android.

(Wir/Bar)

 

 

 

LEAVE A REPLY