SMPN 45 & SMAN 18 Bandung Sarat Prestasi

SMPN 45 & SMAN 18 Bandung Sarat Prestasi

54
0
BERBAGI
Bandung, jurnalisnews.com

Menghadapi persaingan prestasi antar sekolah baik dibidang Akademis maupun Bidang Non Akademis yang semakin gencar dengan harapan keseluruhan siswa maupun siswi bisa berprestasi serta memperioritaskan proses Belajar dan Mengajar (PBM) yang Optimal, dan Peningkatan Sarana dan Prasarana Sekolah agar anak didik yang menuntut ilmu disekolah tersebut bisa mengharumkan nama baik sekolah ini merupakan harapan setiap sekolah , sehingga sekolah tersebut masuk kategori Sekolah berkualitas, “kami selaku Kepala Sekolah akan mengupayakan hal tersebut bisa berjalan kondusif tanpa adanya hambatan”, ujar Kepala Sekolah SMAN 18 Bandung, Drs. Iwan Setiawan yang diwakili Wakasek Humas, Drs. Uden didampingi, Staf Humas Lina Fera Herliana, S.Pd kepada jurnalisnews.com Ketika ditemui dikantornya, belum lama ini.

Menurutnya, terbukti berbagai program sekolah yang sudah berhasil diantaranya pada Ujian Nasional Tahun Ajaran 2015-2016 beberapa waktu lalu bisa lulus 100% dengan nilai cukup bagus , tidak hanya itu, setiap ada olimpiade kejuaraan yang digelar antar SMA pun kami bisa berhasil menjadi juara, seperti Juara ke 1 Olahraga Futsal pada olimpiade Tingkat Internasional mewakili Indonesia yang di gelar di Negara Tailan yang digelar pada Tanggal 1 hingga 3 Desember beberapa waktu lalu melibatkan 15 orang Siswa SMAN 18 dan 6 orang Oficial. Lanjut Uden, untuk bidang Akademis juga kami prioritaskan berprestasi, ujarnya. Lina Menambahkan, “kami akan terus berbenah melakukan terobosan-terobosan baru berdasarkan visi dan misi sekolah sehingga masuk Kategori Sekolah berprestasi, tambahnya.

Ditempat terpisah jurnalisnews.com menemui Dra. Hj. Tini Hastini, MM selaku Kepala SMPN 45 Bandung mengatakan, dalam meningkatkan prestasi Siswa, “kami menghimbau kepada seluruh jajaran Tenaga Pendidik SMPN 45 Bandung agar bisa bekerja sama dengan solid untuk menjalankan fungsi dan tugasnya berdasarkan peraturan yang berlaku termasuk para orang tua murid.” Pernyataan tersebut bertujuan, untuk mensukseskan Proses Belajar & Mengajar (PBM) dan peningkatan prestasi di Bidang Akademis maupun Bidang Non Akademis sehingga Siswa maupun Siswi SMP 45 Bandung bisa mengharumkan nama baik sekolah ujar Tini.

Dalam hal ini lanjut Tini, dibutuhan adanya komitmen bersama antara komite sekolah, para guru, orang tua siswa, termasuk seluruh siswa dan siswi untuk menjalankan tugas pokok & fungsinya (TUPOKSI) nya masing-masing. Sehingga penngkatan PBM bisa berjalan optimal tanpa adanya kendala, jelasnya. (Yud/Bar)

 

LEAVE A REPLY