Irjen Agung Budi Maryoto Jabat Kapolda Jabar

Irjen Agung Budi Maryoto Jabat Kapolda Jabar

27
0
BERBAGI

Bandung,  Jurnalisnews.com

Inspektur Jenderal (Irjen) Agung Budi Maryoto resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat. Dia menggantikan Irjen Anton Charlian yang mutasi ke posisi Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Wakalemdiklat) Polri.

Agung resmi dilantik oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/9). Mutasi ini berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/892/VIII/2017 yang diedarkan lewat surat telegram rahasia Kapolri Nomor ST/2032/VIII/2017 pada 25 Agustus 2017 lalu.

Agung sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan. Dia juga pernah memangku jabatan sebagai Kapolda Kalimantan Selatan (2015) dan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri (2016).

Serah terima jabatan Kapolda Jabar ini berlangsung di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (8/9/2017). Prosesi serah terima jabatan dihadiri seluruh jajaran Polda Jabar.

Dalam sambutannya, Agung menyampaikan akan memegang jabatan baru ini dengan penuh tanggung jawab. Sehingga, sambung dia, ia meminta dukungan dari berbagai pihak.

Menurutnya sinergitas yang selama ini terbangun antara Polda Jabar dengan TNI dan seluruh elemen masyarakat akan dipertahankan. Pasalnya, dukungan banyak pihak diperlukan untuk kondusifitas di Jabar.

“Apa yang sudah diberikan dukungan bantuan selama ini diberikan seluruh elemen masyarakat kami minta juga diberikan kepada kami,” kata Agung dalam sambutannya.

Ia mengatakan akan meneruskan program dan inovasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Tentunya juga memberikan yang terbaik dengan inovasi dan terobosan baru di bawah komandonya.

“Kami tentu akan meneruskan apa-apa yang sudah berjalan dengan baik dan membuat Polda Jabar mencapai tujuan program promoter Kapolri yakni Profesional, Modern dan Terpercaya,” kata Mantan Kapolda Sumsel ini.

Anton mengaku yakin Kapolda Jabar baru bisa menciptakan keamanan dan kondusifitas lebih baik. Ia berharap seluruh jajaran yang selama ini mendukungnya juga turut berkontribusi untuk pimpinan baru.

“Saya titip Jabar dengan penuh kebanggaan saya yakin bisa dipegang lebih aman dan kondusif. Maaf belum bisa memberikan kontribusi maksimal karena keterbatasan,” ujar jenderal bintang dua ini. (SS/Bar)

 

 

LEAVE A REPLY