SMPN 28 Lakukan GPS & Pembiasaan Keagamaan

SMPN 28 Lakukan GPS & Pembiasaan Keagamaan

33
0
BERBAGI

Bandung, Jurnalisnews.com

Secara serentak para pelajar di Kota Bandung mulai tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK melakukan Gerakan Pungut Sampah (GPS). Sehabis  upacara bendera, anak-anak berseragam ini melakukan aksinya memungut sampah di sekitar sekolah mereka selama 15-20 menit. GPS sendiri di-launching Wali Kota Bandung pada 23 Juni lalu.

Seperti hal nya Siswa-Siswi SMPN 28 Bandung yang dipimpin Nunung Kuraesin  selaku Kepala Sekolahnya dengan penuh antusias melakukan Gerakan Pungut Sampah di halaman sekolah serta lingkungan luar sekolah yang dilakukan sebelum Peroses Belajar & Mengajar (PBM) dilakukan setiap hari senin, rabu, dan jumat dengan pemilahan sampah organik dan anorganik .

Tujuan GPS & pembiasaan keagamaan tersebut dikatakan Nunung, untuk membangun Siswa mandiri berkarakter dan menjungjung tinggi nilai kedisiplinan, kejujuran dan peduli lingkungan social. Untuk kegiatan spiritual dikatakan Nunung, diisi dengan tausiyah, dzikir, baca alquran dan shalat dhuha sehingga menciptakan Siswa-Siswi berakhlak mulia dan membangun mental yang positif, jelasnya.

Rida mengutarakan, program Walikota Bandung tentang GPS menurutnya tujuan yang bagus dengan demikian sampah yang berserakan bisa bersih sehingga lingkungan sekolah terasa nyaman dan bersih, sebutnya. “Saya bersyukur SMPN 28 Bandung pernah  mendapat predikat sekolah Adiwiyata mandiri Tahun 2014 kategori sekolah sehat dan bersih,”ucap Nunung. (Ton)

LEAVE A REPLY