oleh

Kepsek SMAN 3 Yeni : Hari Guru Momentum Sejarah Bangsa

Bandung, Jurnalisnews.com

Keberadaan seorang guru dalam sebuah lembaga pendidikan, memegang aspek penting bagi terbentuknya perilaku generasi bangsa yang berahlak, berpengetahuan serta menjunjung tinggi norma masyarakat. Guru merupakan sosok seorang yang patut ditiru dan oleh kerenanya momentum Hari Guru Nasional pada 25 November merupakan sejarah bangsa yang  dijadikan untuk mengembalikan martabat para pendidik yang sempat ternoda oleh segelintir oknum yang belum menghayati sepenuhnya tugas sebagai pendidik. Pernyataan tersebut disampaikan  Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 3 Bandung  Dr. Hj. Yeni Gantini, M.Pd dalam perbincangan diruang kerjanya belum lama ini. Menurutnya, pentingnya hari guru yaitu, untuk memperbaiki kualitas Pendidikan Indonesia.

Guru adalah pendidik professional dengan tugas utama mengajarkan, mendidik, melatih, membimbing, mengarahkan, menilai, dan mengevaluasi ilmu pengetahuan kepada peserta didik pada pendidikan anak usia dini, melalui jalur formal, pendidkan dasar dan pendidikan menengah, ucap Yeni. Sedangkan dosen adalah pendidik professional dan ilmuannya dengan tugas dengan mentranformasikan kepada masyarakat.  pentingnya peranan guru untuk menunjang kualitas mutu Pendidikan Anak sehingga kelak mereka bisa menjadi orang yang berpendidikan yang baik,” Paparnya.

Tepatnya pada tanggal 25 Nopember 2017 kita akan menyambut Hari Guru Nasional Setiap tahunnya, Negeri ini selalu memperingati jasa-jasa para guru untuk bangsa ini. Mereka merupakan sumber ilmu para anak didiknya baik itu lewat jalur formal maupun non formal. Oleh karena itu, dituturkan Yeni, para guru adalah kita selaku tenaga pendidik sudah menjadi suatu kewajiban untuk berperan aktif, mensukseskan siswa dan siswinya dengan pelajaran sekolah yang bermanfaat,” Tuturnya.

Mengakhiri perbincangannya Yeni menjelaskan, guru adalah sebuah profesi yang telah eksis sejak sejarah peradaban manusia. Guru adalah orang yang bertanggung jawab atas berlangsungnya peradaban di negeri ini atau bahkan di dunia ini. Sebab mereka adalah Fasilitator dan Distributor ilmu dan keteladanan terhadap anak-anak didiknya, jelasnya. “Mudah-mudahan momentum hari guru di tahun 2017 ini ada peradaban bagi peserta didik untuk memotivasi anak dalam meningkatakan kualitas belajar”. (Bar)

 

Komentar

TERBARU