Camat Kiaracondong Gandeng Warga Gelar Bebersih

Camat Kiaracondong Gandeng Warga Gelar Bebersih

13
0
BERBAGI

Bandung, Jurnalisnews.com

Dalam rangka meningkatkan Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (K3) terutama Untuk mengatasi permasalahan sampah di Kota Bandung yang kerap menjadi buah bibir diakibatkan penumpukan sampah sehingga menimbulkan bau tak sedap serta dapat mengundang penyakit.

Lurah Camat Kiaracondong, Tarya mengelar kegiatan bebersih  yang rutin dilakukan setiap hari senin dan rabu sebelum masuk kantor dengan Gerakan Pungut Sampah (GPS) dilanjut hari Jumat bersih (jumsih) melakukan pembersihan diwilayahnya yang bekerjasama dengan Warga dibantu para RT dan RW nya, ujar Tarya dalam pembicaraannya baru-baru ini.

Menurut Tarya, “Terdapat dua hal yang menjadi penyebab permasalahan sampah di Kota Bandung. Yang pertama adalah sistem pengelolaan sampah yang belum maksimal dan yang kedua adalah kebiasaan masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

“Saya mengimbau masyarakat agar meningkatkan K3 untuk menjaga keindahan Kota. Pihaknya juga terus memberi penyuluhan maupun sosialisasi terhadap siswa sekolah dan masyarakat  Kota Bandung khususnya Warga Kelurahan Warung Muncang untuk melakukan gerakan K3 dan penghijauan, sebut Tarya.

Menurutnya,  adanya  gerakan K3 tentu melibatkan semua komponen masyarakat dan pemerintah. Apabila masyarakat memiliki tanggung jawab terhadap gerakan K3 dipastikan tahun  2018 Kota Bandung dapat meraih Adipura, jelas Tarya.

Tarya  menyebutkan, bahwa melaksanakan gerakan tanam di kiri dan kanan jalan Kota Bandung untuk mendukung gerakan penghijauan. Saat ini ruas jalan di Kota Bandung tampak hijau dan asri karena banyak tanaman pohon yang ditanam sebagai upaya penghijauan di daerah ini, jelas Tarya.

“Saya kira dengan penghijauan ini dipastikan dapat mendorong pencapaian nilai skor Adipura,” katanya. Seraya menambahkan, “saya juga sudah mengintruksikan kepada para Lurah dan para Ketua RT/RW se- Kecamatan Kiaracondong untuk melalkukan kegiatan Bebersih lingkungan berdasarkan Tugas dan Fungsi (TUPOKSI) masing-masing,”pungkas Tarya. (Ton)

LEAVE A REPLY