Jelang UNBK 2018 Siswa SMAN 8 Bandung Lakukan Try Out

Jelang UNBK 2018 Siswa SMAN 8 Bandung Lakukan Try Out

48
0
BERBAGI
SONY DSC

Bandung,jurnalisnews.com

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah yang telah mewajibkan Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) ini diberlakukan dengan tujuan mempermudah proses Ujian Nasional dan dapat menghemat anggaran, terutama untuk pembiayaan pembelian kertas.

Berkaitan dengan kebijakan pemerintah tersebut, tidak sedikit penyelenggara pendidikan mengaku sepakat dan mengapresiasi terobosan strategis seperti halnya di Kota Bandung, salah satu sekolah itu adalah SMA Negeri 8 Bandung, sekolah  yang telah berdiri sejak tahun 1966 ini telah banyak mengeluarkan Murid yang berprestasi. Bahkan jajaran SMAN 8 Bandung telah menyulap menjadi sekolah berwawasan lingkungan. Tentu dalam hal ini dapat memotivasi anak untuk rajin membaca buku pelajaran sekolah sehingga pada UNBK Tahun 2018 keseluruhan Siswa kelas 12 bisa lulus 100% dan berjalan sukses pungkas  Suryana selaku Kepala sekolahnya dalam pembicaraannya baru-baru ini.

Suryana menyebutkan, Peserta UNBK pada bulan Mei 2017 lalu  dibagi 6 ruangan  setiap ruangan ada petugas proctor dan teknisi dengan jumlah Komputer sebanyak 204 unit dan 12 unit untuk  cadangan, 6 server dan 2 server cadangan.  Dikatakannya, “Sekolah kami juga kedatangan tamu peserta UNBK dari SMA  Kemala Bhayangkari 16 orang jurusan IPA dan 23 orang jurusan IPS,” jelas Suryana. Untuk pengawas UNBK  berasal dari SMAN 12, SMAN 22, SMA Taman Siswa, SMA Budi Istri, serta SMA Al Fitrah Kota Bandung, tambah Suryana.

Sebagai upaya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan kata Suryana, SMAN 8 Bandung  telah melakukan Try Out   kepada Siswa kelas 12 yang bertujuan untuk membuat siswa mengerti dan memahami proses Ujian Nasional Berbasis Komputer dan dengan diadakannya Try Out ini mengajarkan seluruh siswa untuk belajar lebih giat terutama menghadapi UNBK di Tahun 2018 nanti. “Siswa kita yang akan mengikuti Try Out untuk memberikan gambaran kepada siswa seperti apa UNBK yang akan di hadapinya, selain itu juga kita mengajarkan kepada Siswa agar lebih giat dalam Belajar untuk menghadapi UNBK ini,” ujarnya lagi. (Yud)

LEAVE A REPLY