oleh

Oded Akan Perbaiki Kesejahteraan & SDM Warga Bandung

Bandung, jurnalisnews.com

Calon Walikota Bandung, Oded M.Danial mengatakan, pembangunan infrastruktur di Kota Bandung bukannya tidak penting, namun akan lebih penting lagi pembangunan kesejahteraan sosial serta SDM warga Kota Bandung.

“Moral, sosial, kesejahteraan dan SDM warga kota Bandung jauh lebih penting dari segalanya, karena dengan moral, karakter warga menjadi daya dorong untuk mendukung pemimpinnya,” ujar Oded ketika berkunjung ke Sekretariat Pokja PWI Kota Bandung, Jumat (26/1/2018).

Ke depan, jika dirinya terpilih menjadi Wali Kota Bandung, akan berbagi porsi untuk wakilnya, yang kini dicalonkan, yaitu Yana Mulyana.”Saya kenal karakter Kang Yana sejak 2008 lalu,  bahkan sempat ditawari tahun 2013 untuk berpasangan dengan dirinya, namun Yana saat itu belum siap karena satu dan lain hal,” ucap Mang Oded.

Dalam percakannya, Mang Oded juga mengutif pernyataan sahabat Nabi, Ali bin Abi Thalib, bahwa berbagi ide dan masukan merupakan kerja berjamaah, tidak dapat dipecahkan hanya oleh sendiri. Ide sendiri hanya setengahnya dibanding ide yang keluar dari banyak orang yang akan memperkaya ide itu sendiri.

“Saya berpendapat kalau pemimpin hanya one man show, bekerja dan hanya mengandalkan diri sendiri maka lihat saja hasilnya, tidak seperti hasil musyawarah, kan Alquran juga menyuruh kita musyawarah Wasyawirhum fil amri,  bermusyawarahlah dalam berbagai urusan,” tandasnya.

untuk memimpin sebuah negara atau Pemerintahan dimanapun berada tidak perlu orang yang pintar. Tetapi, pemimpinnya harus bisa kolaborasi, konsisten dan solid semua unsur di Pemerintahan. Artinya, pemimpin itu harus bisa bekerja sama, dengan semua unsur, terlebih dengan Pers yang notabene  bagian dari pilar pembangunan.“Jangan harap, kalau ada seorang peminpin bermain sendiri atau yang one man show, siap-siap untuk terpeleset,” ucap  Oded ditengah keakraban wartawan. (Bar)

 

 

 

 

Komentar

TERBARU