oleh

Kompetisi Mancing Baraya Cirata 2018

Bandung, Jurnalisnews.com

Pada hari  minggu tanggal 25 Maret 2018  serta Sesion 2, minggu tanggal 29 April  2018 telah terselenggara kompetisi mancing  Baraya yang bertempatkan di pulau Cigandu dan Pulau Radin Cirata. Dengan peserta 60 hingga 100 orang.  komunitas Mancing Baraya telah berhasil mewujudkan keinginan para mania mancing. Dengan disertakan hadiah dan doorprize yang sangat fantastis, para peserta kompetisi tentunya sangat bersemangat.

“Kami hanya ingin mewujudkan request dari para anggota saja” Ujar Acid  selaku ketua komunitas Mancing Baraya (KMB). Keyakinan mereka akan berhasilnya acara tersebut adalah salah satu kunci utama terselenggaranya acara tersebut. Tidak hanya pemancing Danau, pemancing Kolam juga turut serta dalam kompetisi ini

Salah seorang peserta mengatakan “Saya ikut untuk menyalurkan hobi saya mau dapat atau tidak bukanlah suatu masalah, yang penting juga saya bisa berkumpul dengan teman – teman”. Selain untuk ajang kompetisi, acara ini juga menjadi salah satu cara para mania mancing untuk mempererat silaturahmi.

Sejak pukul 04.00 sore, para mania  sudah memulai casting. Bermodalkan umpan cacing, lumut dan bandul pemberat para mania sangat antusias. Tepat pukul 04.00 kompetisi mancing dilanjutkan dengan pengumuman pemenang kompetisi tersebut. 2 buah Televisi, 1 buah Kulkas, 1 buah DVD Player, 1 buah Power Bank,  dan seperangkat piranti mancing menjadi hadiah utama yang ditunggu oleh para mania.

Walaupun sulit untuk mendapatkan ikan dengan situasi cuaca extrim, namun Entis dan Aris pemuda asal Holis berhasil mendapatkan ikan Nila dengan berat 470 gr & 850 gr yang sekaligus membuatnya menjadi juara pertama kompetisi tersebut dan berhak mendapatkan 2 buah Televisi . Disusul dengan Baa  dari Sarijadi dan Iqbal dari Caringin  dengan ikan Nila seberat 450 gr dan 820 gr yang berhak menempati juara ke 2 dan juga berhak mendapatkan Televisi dan Kulkas, serta Elsan Warga Holis dan Rukmana juara 3 Warga Sarijadi Mendapat Televisi 14 Inc dengan berat 450 gr dan 670 gr. Untuk kategori juara ikan induk Non Nila di raih, Uus Warga Sarijadi, Doseng Situgunting, dan Turis Siliwangi masing-masing mendapatkan 1 buah DVD Player, 1 Set Joran, dan 1 buah Power Bank .

“Tujuannya ya untuk hiburan saja dan juga untuk mempererat silaturahmi antar sesama pemancing” Ujar Acid saat ditanyakan tujuan terselenggaranya acara tersebut.Lalu apakah kompetisi mancing Baraya ini akan diselenggarakan kembali tahun depan? “Sebenarnya kompetisi ini ingin diadakan setiap tahun, tetapi tergantung keinginan dari para mania.” Jelas Acid.(Bar)

 

Komentar

TERBARU