oleh

SMAN 12 Bandung Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional

Bandung, Jurnalisnews.com

SMAN 12 Bandung beralamat dijalan sekejati IV No.36 Kiaracondong Kota Bandung saat ini  menuju  Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional berbagai program telah dilakukan pihak sekolah berdasarkan visinya yaitu, Mewujudkan Sekolah Sehat berbudaya lingkungan berprilaku berpengetahuan dan berkemampuan unggul. Untuk misinya, meningkatkan perilaku religius, yaitu dapat mengamalkan dan menghayati agamanya secara nyata, mengembangkan perilaku terpuji yaitu, santun, jujur, terpuji, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab sehingga menjadi teladan, mengembangkan budaya sesama cinta tanah air,  dan lingkungan yang terintegrasi dalam pembelajaran dan pembiasaan, meningkatkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif dalam ilmu pengetahuan, teknologi, dan peradaban terkait penyebab serta dampak penomena dan kejadian, mewujudkan sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan lingkungan, menyediakan wahanan yang mampu mendukung dan menumbuhkembangkan sumberdaya manusia yang berperan nyata dalam budaya lingkungan.

Kepala SMAN 12 Bandung, Suryana, S.Pd kepada Jurnalisnews.com Jumat (04/05/2018) di kantornya mengemukakan, Strategi menuju Sekolah Adiwiyata yaitu, Persepsi dan aksi yang sinergis dalam keragaman gagasan, cepat dan tepat dalam tindakan matang dalam perencanaan berdasarkan program yang jelas sebagai hasil musyawarah mufakat, ujarnya.

Suryana menyebutkan, Tim yang terlibat dalam proses Adiwiyata Nasional antara lain, Dra. Euis Sri Rahmawati, M.Pd, sebagai Ketua, Drs. Wawan Sugiawan, Sekretaris, dan bendaharanya, Hj. Yuyun Wahyunengsih. Dikatakan Suryana, Terbagi berbagai macam Kelompok Kerja (Pokja) Adiwiyata yaitu, Bike To School, dibimbing Drs. Agus Nur, Hidropenik, Fransisca, Bank Sampah, Dra. Leni Sumarlaeni, Komposter, Ita Nursinta, S.Pd, Apotek Hidup, Tita Nurfauza, IPAL Kantin, Ida Widaningsih, S.Pd, Hortikultura, Saminah, S.Pd, Biopori, Hj. Sonny Siti S. Untuk penanggung jawab Kantin, Dra. Febby Sarifah, Taman, Dra. Noki Irawati, Toilet, Dra. Yeni Fatma, dan Air Bersih, Drs. Syahdan.

Menutup pembicaraan, berdasarkan Target SMAN 12 yaitu, Dengan Wawasan Wiyata Mandala berusaha secara maksimal dan optimal menghasilkan generasi pewaris yang beriman dan bertaqwa, mempunyai keunggulan kompetitif, kooperatif dalam berkiprah di era globalisasi, tanpa melupakan budaya sendiri sehingga Adiwiyata Tingkat Nasional dapat terwujud, harapnya.  (Yud/Red)

Komentar

TERBARU