oleh

SDN Sukakarya Cianjur Ciptakan Siswa Berprestasi

Bandung, Jurnalisnews.com

Menuntut ilmu merupakan suatu keharusan bagi setiap orang yang ingin memiliki kualitas mutu pendidikan, sekolah salah satu sarana pendidikan untuk memfasilitasi hal tersebut mengacu kepada program Pemerintah yaitu, Wajib Belajar Pendidikan Nasional (WAJARDIKNAS) 9 Tahun, dengan demikian kebodohan akan berkurang, ujar Kepala SDN Sukakarya Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur Ahmad Sugilar, S.Pd ketika ditemui Jurnalisnews.com dikantornya Senin (07/05/2018).

Dituturkannya, “kami akan berupaya seoptimal mungkin menjadikan siswa maupun siswi SDN Sukakarya Cianjur bisa berprestasi baik secara Akademis maupun Bidang Non Akademis, untuk itu, dalam hal ini dibutuhkan kerja sama yang solid antara pihak sekolah, komite sekolah, para orang tua siswa, termasuk keseluruhan murid untuk menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing, dengan demikian tidak ada lagi anak yang putus sekolah”tutur Ahmad.

Lanjut Ahmad, Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) di sekolah kami memang kurang optimal sehubungan belum lengkapnya fasilitas Sekolah seperti perlengkapan computer, Sarana Olahraga, dan Perpustakaa akan tetapi kami upayakan proses KBM berjalan lancar. Seraya menambahkan, tidak hanya bidang Akademik saja yang kami prioritaskan akan tetapi Bidang Non Akademik juga kita tingkatkan seperti,  kegiatan ekstra kulikuler seperti di bidang ekstrakulikuler olahraga sepakbola, volly, pernah menjadi juara. Tidak hanya itu dikatakan Ahmad, pada perlombaan Calistung, Miva, serta Porseni pernah juara juga, sebutnya.

Disinggung mengenai sejauh mana motivasi dan partisipasi keseluruhan pihak sekolah dalam melaksanakan Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2017-2018 Ahmad menjelaskan “kami sudah berupaya semaksimal mungkin memberikan pembelajaran yang baik kepada seluruh Siswa/I kelas 6 berdasarkan peraturan yang berlaku sehingga keseluruhan murid bisa lulus 100%, ungkapnya. (Ton/Red)

Komentar

TERBARU