oleh

Indonesia Miliki Industri Kuliner dengan Fasilitas Lengkap

-KULINER-259 views

jurnalisnews.com – Dengan jumlah penduduk yang mencapai 287 juta jiwa, Indonesia dipercaya bisa memiliki pasar kuliner terbesar di kawasan Asia Tenggara. Apalagi Indonesia diyakini memiliki lebih dari 500 ribu bumbu dan rempah serta beberapa hidangan Indonesia yang diakui sebagai hidangan terbaik dunia, seperti rendang dan nasi goreng.

Untuk mengembangkan industri kuliner, khususnya usaha kecil dan menengah (UKM), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) juga melaksanakan program Food Startup Indonesia. Setiap tahunnya selalu muncul pelaku-pelaku dengan ide kreatif hadir di acara ini.

Data Bekraf mencatat bahwa ada 5,6 juta pengusaha kuliner di Indonesia. Sayangnya, masih banyak food startup yang mengalami hambatan, seperti keterbatasan modal, maupun kurangnya pengalaman untuk dapat meluncurkan, mengembangkan dan mempertahankan usahanya.

Karena itulah dibuat sebuah food innovation dan knowlegde hub bernama Accelerice. Accelerice merupakan gabungan dari kata ‘accelerator‘ dan ‘rice‘, dibuat untuk mendorong atau memberdayakan food startup yang ada di Indonesia untuk lebih maju lagi.

CEO Accelerice Charlotte Kowara mengatakan, Accelerice memiliki misi untuk mendukung pertumbuhan UMKM khususnya food startup dengan menyediakan sarana dan edukasi agar dapat berkembang, berinovasi, dan memaksimalkan teknologi digital dalam usahanya.

Komentar

TERBARU