oleh

Jalur Arus Balik Nagreg Padat Merayap

-ADVERTORIAL-490 views

jurnalisnews.com – Kepadatan kendaraan arus balik Lebaran 2019 di jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terlihat jelang tengah siang ini. Arus lalu lintas terhambat karena terjadi bottleneck atau penyempitan jalur.

Pantauan di lapangan, Minggu (9/6/2019), sekitar pukul 10.30 WIB, antrean kendaraan terjadi setelah Lingkar Nagreg. Kendaraan roda empat bergerak merayap.

Penyempitan jalur dari empat lajur menjadi dua lajur berlangsung selepas kendaraan pemudik memasuki jalur arteri Nagreg arah Cileunyi. “Arus balik pada H+4 ini arus balik mulai mengalami peningkatan mulai dari pukul 07.30 WIB. Rata-rata kendaraan didominasi roda dua,” kata Humas Dishub Kabupaten Bandung Ruddy Hariyadi di Pos Induk Dishub Kabupaten Bandung.

Untuk mengurai arus lalu lintas, menurut dia, pola one way dilakukan dari arah timur ke barat dan ditunda di wilayah Ciburial. “Lonjakan di Lingkar Nagreg sudah terjadi, itu dilihat di Pos Pamuncatan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, arus balik ini, sudah terjadi sejak, Sabtu (8/6) kemarin. “Bila dilihat dari hitung arus dari kemarin sudah mengalami peningkatan. Terlihat pada pukul 18.00 WIB kemarin sudah mengalami peningkatan,” ujar Ruddy.

“Kendaraan dari pagi terus meningkat, kami prediksi pada hari ini adalah puncak arus balik dari arah timur menuju barat,” dia menambahkan.

Komentar

TERBARU