oleh

Wakili Jawa Barat, SDN Krida Nusantara Bandung Ikuti Lomba Sekolah Sehat Nasional

jurnalisnews.com – SEKOLAH Dasar Terpadu (SDT) Krida Nusantara yang berada di Kecamatan Cibiru, Kota Bandung akan mewakili Jawa Barat dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Berkarakter Tingkat Nasional 2019. Pada LSS Berkarakter Tingkat Provinsi Jawa Barat, SDN Krida Nusantara mewakili Kota Bandung dan keluar sebagai juara.

LSS Berkarakter Tingkat Nasional diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya. Lomba ini untuk memotivasi setiap sekolah meningkatkan lingkungan sekolah sehat. Penilaian LSS Berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2019 untuk Kota Bandung akan dilakukan pada Senin, 29 Juli 2019 mendatang.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memberikan apresiasi terkait hal tersebut. Ia berharap, SDT Krida Nusantara dapat menginspirasi sekolah-sekolah lainnya di Kota Bandung untuk tampil sebagai sekolah yang menunjang kriteria sekolah sehat.

“Bukan semata-mata untuk mengejar juara, tetapi untuk inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya,” ujar wakil wali kota saat memimpin Rapat Evaluasi LSS Berkarakter Tingkat Nasional 2019, di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Rabu (17/7/2019).

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Bandung, Priana Wirasaputra serta Kasubag Kesehatan pada Biro Yan Bansos Setda Provinsi Jabar, HM Hasanuddin, dalam kesempatan itu wakil wali kota menyatakan optimis SDT Krida Nusantara dapat menyabet gelar pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) Berkarakter Tingkat Nasional.

“Saya minta seluruh pihak terkait saling bekerja sama. Pada dasarnya Pemerintah Kota siap membantu jika memang ada yang perlu dibantu,” ujarnya.

Arahan wakil wali kota untuk persiapan SDT Krida Nusantara dalam mengikuti LSS Berkarakter Tingkat Nasional 2019, yaitu pembersihan area sekolah dari atribut-atribut yang dapat mengurangi angka kelayakan.

“Jangan ada yang merokok di wilayah sekolah. Dan jangan ada atribut produk rokok di dekat sekolah,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDT Krida Nusantara, Asep Dani Mardiani menyebutkan, saat ini sekolah yang dipimpinnya telah mencapai tahap persiapan akhir untuk mengikuti lomba.

“Kami haturkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung, dan dinas-dinas terkait yang banyak membantu,” ujar Asep.

Asep pun optimis SDT Krida Nusantara dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Bandung.

Komentar

TERBARU