oleh

PWI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluhkota Kunjungi Humas Pemkot dan PWI Kota Bandung

jurnalisnews.com – DALAM Study Komparatif Persatauan Wartawan Indonesia (PWI) yang didampingi Kepala Bagian (Kabag) Humas Hendra dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas DPRD Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluhkota diterima langsung oleh Kabag Humas Kota Bandung Sony Teguh Prasatya, di damping Kasubag Infomasi Humas Ruri Rahmawati dan Jajaran Pengurus PWI Kota Bandung di ruangan Dada Rosada,  Pemerintah Kota Bandung, Selasa, (8/10/2019).

Kabag Humas Kabupaten Limahpuluhkota, Hendra, menjelaskan, kegiatan Study komparatif ini merupakan program PWI yang bekerjasama dengan pemerintah untuk belajar dan untuk meningkatkan wawasan, sebagai Wartawan profesional.

pwi kota1Hendra juga mengatakan, kegiatan Study komparatif ini di dukung APBD Kabupaten Limahpuluhkota dan Kota Payakumbuh. Tujuan utama supaya kita dapat saling mengenalkan kedua daerah, sekaligus menggali potensi dan perkebangan pariwisata yang ada di Bandung.

Ditambahkanya, ingin mengetahui sejauh mana Pemerintah kota (Pemkot) Bandung  bekerjasama dengan PWI Kota Bandung, dari hasil ini akan di terapkan di  Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluhkota.

Ketua PWI Kota Payakumbuh/Limapuluhkota, Yusri Rizal, mengatakan stady banding ini merupakan program PWI yang difasilitasi oleh Bagian Humas. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan rekan-rekan.

Hal senada dengan kabag Humas Kabupaten Limahpuluhkota,  Yusri Rizal juga mengatakan, ingin mengetahui sejauh mana kerjasama PWI kota Bandung dengan Pemkot Bandung dan bagaimana Pemkot Bandung untuk mengatasi wartawan di luar anggota PWI.

Sementara itu, Kabag Humas Kota Bandung Sony Teguh Prasatya menjelaskan, di PWI kota Bandung Pemkot Bandung, sudah ada kerjasama yang baik, sehingga  tidak ada lagi system ada berita yang di bayar atau pun pengantian uang tranfortasi wartawan.

pwi kota2Sony sudah juga mengatakan, selain PWI, Humas juga bekerjasama dengan wartawan yang di luar anggota PWI.

“Semuanya kita rangkut baik itu PWI maupun di Luar PWI, untuk bekerjasaman, Ujar sony.

Wakil Ketua PWI Kota Bandung Asep Budianto, SE., SH., C.L.A. mengungkapkan kebahagian yang luar biasa PWI Kota Bandung dengan walikota yang baru ini kita mendapatkan fasilitas tempat/ Kantor. Muda mudahan yang kita rasa di kota Bandung, juga di rasa oleh PWI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluhkota  bakan bisa lebih, fasilitas dari  pemerintahnya.

Budi juga mengatakan, PWI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluhkota   lebih senior dari PWI Kota Bandung dan kita harus belajar dari senior senior yang sudah berpengalaman.

Menurut Budi, PWI Kota Bandung sudah bekerjasama dengan baik pemkot. Dan kita juga sudah ada kesepakatan 2 orang untuk  satu media yang meliput di pemkot, dan media tesebut harus berkontribusi. “Selama ini setiap kota/daerah juga hampir sama dengan daerah lain, wartawan banyak apalagi saat menjelang lebaran, tapi sekarang di Kota Bandung sudah berkurang dengan sendirinya”.Pungkasnya.

Komentar

TERBARU